• Posted by : Unknown

    Liputan6.com, Madrid: Sebanyak tujuh pemain terancam absen di laga penentuan juara La Liga musim ini "partai klasik bertajuk El Clasico" antara Barcelona dan Real Madrid yang akan berlangsung di Nou Camp, Sabtu, 21 April mendatang. Salah satunya adalah bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.


    Dari ketujuh pemain tersebut yang dimaksud, empat di antaranya merupakan punggawa Los Blaugrana, yaitu kiper Victor Valdes, Seydou Keita, Alexis Sanchez, dan Thiago Alcantara. Tiga lainnya merupakan pemain inti Madrid, yaitu Ronaldo, Xabi Alonso, dan Fabio Coentrao. Ketujuh pemain tersebut dipastikan bakal absen di El Clasico jika kembali mendapat kartu kuning di laga lanjutan kompetisi La Liga sebelum 21 April.

    Nah, dengan kondisi kompetisi masih menyisakan dua pekan (partai) sebelum pergelaran El Clasico, maka terdapat lubang atau celah bagi ketujuh pemain dimaksud untuk membersihkan jumlah akumulasi kartu kuning dengan cara memperoleh kartu kuning di laga pekan ke-32 yang akan berlangsung Selasa (10/4), Rabu (11/4), dan Kamis (12/4).Jika itu terjadi, maka mereka dipastikan absen di jornada ke-33 dan dapat kembali tampil di El Clasico.

    Akan tetapi, dipastikan jika Komite Kompetisi dan Disiplin La Liga bakal memonitor dengan seksama tingkah laku ketujuh pemain tersebut saat Barca menjamu Getafe di Nou Camp, Selasa (10/4) besok malam atau Rabu (11/4) dinihari WIB dan di laga derby Madrid antara Atletico dan Real yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (11/4) malam waktu setempat atau Kamis (12/4) dinihari WIB.

    Pasalnya, musim lalu, di laga Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam, dengan cerdik Jose Mourinho di pinggir lapangan memberikan instruksi kepada Xabi Alonso dan Sergio Ramos guna sengaja mendapatkan kartu kuning dengan maksud membersihkan akumulasi kartu begitu memasuki babak knock-out.

    Yang terjadi? Alonso dan Ramos mendapat kartu kuning dari wasit Craig Thomson di tiga menit menjelang pertandingan berakhir. Padahal, laga itu sendiri tidak lagi menentukan posisi Madrid. Thus, saat itu Madrid pun telah unggul 4-0. Karenanya, UEFA menyelidiki insiden kartu tersebut dan akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Los Blancos.

    Kini, dengan keunggulan hanya empat poin dari semula 10 angka, tentunya Mourinho sangat berkepentingan jika Ronaldo dan Alonso wajib hadir di laga El Clasico. Untuk itu, Madrid tentunya berharap jika Ronaldo dan Alonso terbebas dari hukuman kartu di dua laga berikutnya, yaitu saat menghadapi Atletico dan Sporting Gijon.

    Di lain pihak, Pep Guardiola pun tentunya sadar dengan risiko suspensi yang menimpa Valdes dkk. Di dua laga berikutnya sebelum menjalani El Clasico, Barca terlebih dahulu ditantang Getafe dan kemudian bertandang ke Ciutat de Valencia, kandangnya Levante, Sabtu (14/4).

    0 Komentar

    Jika ada yang kurang dimengerti silahkan kirimkan komentar Anda

    Gunakanlah kata - kata yang sopan ツ

  • Copyright © 2014 | Warbeh ID - All Right Reserved

    Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan